SATUAN KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
SEMESTER / MINGGU : 1/ I
INDIKATOR KEGIATAN
PENGEMBANGAN/
HARI
SIKAP/ PERILAKU
BAHASA
KOGNITIF
FISIK MOTORIK
SENI
I. 7.Bercakap- cakap tentang ciptaan Tuhan.
Missal: Binatang, manusia, tanaman.dll. 8.Menyebutkan dan menceritakan kembali perkembang biakan kupu- kupu. 11. menunjuk dan membedakan 2 kumpulan benda yang lebih banyak dan yang lebih sedikit 5.Menjahit gambar kupu- kupu dengan tali 23. menyanyikan lagu” ciptaan Tuhan” dan “kupu- kupu”
II. 30. Bercakap - cakap: membersihkan kandang binatang.Misal: kelinci, sapi, burung. 8. Tanya jawab: macam- macam binatang kesayangan dan bintang ternak,missal: kelinci,burung,ayam,sapi,dll. 2. memberi tanda “x” pada binatang berkaki 4 dan tanda” binatang berkaki 2 24. menirukan berbagai gerakan binatang(misal: kelinci melompat, burung terbang). 10. menggambar dan mewarnai binatang kesayangan.
25. mengucap sajak dengan exspresi”kelinci”.
III. 38. Tj: tentang bahaya binatang buas.Misal: singa, harimau dll. 1. Menyebutkan dan menirukan suara- suara binatang.(missal: burung, kucing). 5. membilang( mengenal konsep bilangan) dengan benda- benda( 1- 10). 9. membuat lingkaran dan segi empat” menulis lingkaran kecil dibuku”. 4. mengecap dengan stempel bergambar binatang.
26. Bersyair” Anak ayam”.
IV. 20. Tj: cara meminta tolong yang baik. 20. menghubungkan tulisan sederhana dengan symbol yang melambangkanya. 14. mengelompokan bentuk- bentuk geometri lalu menghitungnya. 6. Menggunting gambar” bentuk- bentuk Geometri”.
Missal: 6. mewarnai bentuk- bentuk geometri.
26. bersyair” laba- laba “.
V. 16. Tj: cara berbicara sopan dengan orang lain. 4. melakukan 2-3 perintah secara sederhana ( menebali titk dan mewarnai). 23. menyebutkan hasil penambahan dengan( menggabungkan 2 kumpulan benda). ( sampai 5). 23. lomba menangkap ikan . siapa yang dapat paling banyak dia yang menang. 10. membuat kandang dengan lidi” kandang singa”.
26. Bersyair.
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : I/ I
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Senin,
8-2-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
. menyanyikan lagu anak ( sni. 23 ).
. menyebutkan ciptaan tuhan( missal: manusia, binatang, tanaman. Dll.).( sp. 7).
. menjawab pertanyaan tentang keterangan/ informasi secar sederhan( Bhs. 8).
. Menjahit jelujur 10 lubang dengan tali sepatu (Fm. 5).
. menunjuk 2 kumpulan benda yang sama jumlahnya, yang tidak sama, lebih banyak dan lebih sedikit.( kog.11).
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Membersihkan diri sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. mengucap syair berbagai lagu (sn. 26 )
. menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. menyanyi lagu “ ciptaan Tuhan”
. Bercakap- cakap tentang ciptaan Tuhan. Misal: Binatang.
II. INTI
. menyebut dan menceritakan kembali perkembangan kupu- kupu
. menjahit gambar kupu- kupu dengan tali.
. membedakan dengan member warna merah pada gambar yang banyak dan warna kuning pada gambar yang sedikit.
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. mengucap syair” kupu- kupu”
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. majalah
. tali, gambar kupu.pensil.
. buku panduan, pensil, crayon.
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : 2 / I
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Selasa
9-2-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
. Membantu membersiahkan lingkungan (sp. 30).
. Menjawab pertanyaan tentang keterangan/ informasi secara sederhana( Bhs. 8)
. Menggambar bebas dengan berbagai media ( pensil, crayon).( sn.10).
. Menunjukan sebanyak- banyaknya benda/ hewan, tanaman yang mempunyai warna, bentuk, ukuran/ menurut ciri- ciri tertentu.( kog.2 ).
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Membersihkan diri sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. mengucap syair berbagai lagu (sn. 26 )
. menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. Bercakap- cakap tentang membersihkan kandang binatang.
Contoh: kandang sapi, kelinci, burung.
II. INTI
.Tj: macam- macam binatang kesayangan dan binatang ternak.contoh: kesayangan kelinci.,dll.
. menggambar dan mewarnai binatang kesayangan.
. memberi tanda “x” pada binatang yang berkaki 4 dan tand” “ pad binatang berkaki 2.
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. mengucap syair”Kelinci”
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. Peraga langsung Gambar binatang
. buku gambar, pensil, crayon
. majalah, pensil
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : 3 / I
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Rabu
10-2-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
. Mengenal dan menghindari benda- benda berbahaya (sp. 38).
. menyebutkan berbagai bunyi/ suara tertentu ( bhs.1)
. Membuat lingkaran dan segi empat (Fm. 9)
. Membilang ( mengenal konsep bilangan) dengan benda- benda sampai 10. ( kog. 5).
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan ( mor. 1).
. Membersihkan diri sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. mengucap syair berbagai lagu (sn. 26 )
. menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. Tj: tentang bahaya binatang buas. ( missal” singa, harimau dll).
II. INTI
. menyebutkan dan menirukan suara- suara binatang. Misal: burung, kucing dll.
. menulis lingkaran kecil di buku.
. menghitung gambar, kemudian dilingkari lambang bilangan yang sesuai.
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. Bersyair “anak ayam”
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. buku dan pensil
. buku panduan, pensil,
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : 4 / I
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Kamis
11-2-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
.Saling membantu sesama teman ( sp. 20).
. Menghubungkan tulisan sederhana dengan symbol yang melambangkannya ( bhs. 20)
. Menggunting bebas ( Fm. 6)
. Mengelompokan bentuk- bentuk Geometri ( lingkaran, segitiga, persegi) ( kog. 14).
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan ( mor. 1).
. Membersihkan diri sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. mengucap syair berbagai lagu (sn. 26 )
. menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. Tj: tentang cara minta tolong yang baik
II. INTI
. menebali huruf- huruf dan mengucapkan kembali kata- kata terebut
. menggunting gambar bentuk- bentuk geometri
. menarik garis yang sesuai dengan binatang didalam bentuk geometri lalu di kelompokan dan dihitung
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. Bersyair “Laba- laba”
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. pensil, majalah
.gunting,gambar geometri, kertas, lem
. majalah, pensil
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : 5 / I
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Jum’at
12-2-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
.Tj : Berbicara sopan dengan orang lain( Sp. 16)
. Bermain dengan simpai ( bebas, melompat, merangklak & terowongan dari simpai,dll) ( Fm. 23)
. melakukan 2- 3 perintah secara sederhana ( Bhs.4)
. menyebutkan hasil penambahan ( menggunakan 2 kumpulan benda ) dan pengurangan ( memisahkan kumpulan benda) dengan benda sampai 5
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan ( mor. 1).
. Membersihkan diri
sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. mengucap syair berbagai lagu (sn. 26 )
. menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. Tj: cara berbicara yang baik dan sopan pada orang lain
II. INTI
. menangkap ikan, siapa yang paling banyak dia pemenangnya.
. menebali dan mewarnai
. menyebutkan dan menuliskan hasil penambahan
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. Bersyair “ Katak”
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. ember, air, ikan
. pensil, crayon, majalah
. majalah dan pensil
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
SATUAN KEGIATAN MINGGUAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
SEMESTER/ MINGGU : 1/ II
INDIKATOR KEGIATAN
PENGEMBANGAN/
HARI
SIKAP/ PERILAKU
BAHASA
KOGNITIF
FISIK MOTORIK
SENI
I. 8. Tanya jawab: Tidak mengganggu teman waktu bermain. 17. Menghubungkan gambar/ benda dengan kata.( menunjuk dan menyebutkan gerakan- gerakan binatang) 11. Menunjuk dan membedakan benda yang lebih banyak dan yang lebih sedikit 24. praktek menirukan gerakan binatang “ kanguru” 5. mewarnai gambar “ kanguru”
II. 7. Binatang kesayangan.Memberi tanda “x” pada anak yang tidak sayang binatang dan tanda” “ anak yang sayang binatang. 2. PT: menirukan kembali 2 urutan kata permainan bisikan. Misal: gajah besar, semut kecil. 2. Memberi tanda “x” pada binatang berkaki 4 dan binatang berkaki 2 dengan tanda” ‘ 3. menjiplak gambar kucing dengan pensil 25. mengucapkan sajak dengan exspresi” Gajah”
III. 7. Memberi makan ayam dan burung “ membilang berapakah jumlah ayamnya? 11. menyebutkan posisi / keterangan tempat. (burung yang ada di dalam berapa dan yang diluarberapa). 5. Membilang ( mengenal konsep bilangan) dengan benda- benda. 8. Menyusun menara kubus minimal 8 kubus 18. tepuk “ Ayam “.
IV. 13. Tanya jawab : mengikuti aturan permainan di luar. Missal: maumelincur dengan benar.
3. Menyebutkan kata- kata yang suku awalnya sama dan menebalinya.
Misal: katak, kadal
Singa, siput. 14. Mengelompokan bentuk- bentuk Geometri lalu menghitungnya 7. Merobek kertas bentuk segi empat dan ditempel di buku. 25. Mengucapkan sajak dengan exspresi yang bervariasi” kelinciku”.
V. 20. Bercerita : si Kancil 8. Melengkapi kalimat sederhana yang diucapkan guru. 23. Menyebutkan hasil penambahan dengan menggabungkan 2 kumpulan benda( 1- 5) 20. Membuat bentuk dengan plastisin/ play dough “ ikan”. 13. Mencocok gambar “ ikan”
25. sajak” Burung Unta”.
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : 1/ 1
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Senin
08-3-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
.Tj : Tidak mengganggu teman yang sedang melakukan kegiatan ( Sp. 8)
. Menghubungkan gambar/ benda dengan kata( Bhs. 17).
. Menunjuk 2 kumpulan benda yang sama jumlahnya yang tidak sama, lebih banyak dan lebih sedikit( Kog. 11)
. Mewarnai bentuk gambarsederhana( Sn. 5)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan ( mor. 1).
. Membersihkan diri
sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. Mengucap syair berbagai lagu (sn. 26 )
. Menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. Mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. Tj: tidak mengganggu teman waktu bermain.
II. INTI
. menunjukan dan menyebutkan gerakan binatang ( dengan menarik garis yang sesuai).
. membedakan dengan member warna hijau pada gambar yang banyak dan biru pada gambar yang sedikit.
. mewarnai gam,bar “ kanguru”.
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. Bersyair “ kucingku”.
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. pensil, majalah
. crayon, buku, panduan/ majalah.
. crayon, majalah
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : 2/ 1
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Selasa
09-3-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
. Menirukan kembali 3- 4 urutan kata ( bhs. 2)
. Mengenal dan menyayangi Ciptaan Tuhan ( Sp. 7)
. Menunjukan sebanyak- banyaknya hewan, yang mempunyai warna, bentuk, dan cirri tertentu ( Kog. 2)
. Menjiplak dan meniru membuat garis tegak, datar, lengkung, dan lingkaran.( Fm. 3).
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan ( mor. 1).
. Membersihkan diri
sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. Mengucap sajak dengan exspresi.( Sn. 25)
. Menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. Mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. Tj: tidak mengganggu teman waktu bermain.
II. INTI
. Memberi tanda “x” pada anak yang tidak sayang binatang dan tanda” “ anak yang sayang binatang.
. Memberi tanda “x” pada binatang berkaki 4 dan tand” “ binatang berkaki 2.
. Menjiplak gambar kucing dengan pensil.
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. mengucap sajak “ Gajah”
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. pensil, majalah
. pensil, buku panduan.
. pensil, gambar, kertas.
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : 3/ 1
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Rabu
10-3-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
. Bertepuk tangan dengan 2 pola.
. Menyebutkan posisi/ keterangan tempat ( Bhs. 11).
. Membilang ( mengenal konsep bilangan) dengan benda- benda ( Kog. 5).
. Mengenal dan menyayangi ciptaan Tuhan ( Sp. 7).
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan ( mor. 1).
. Membersihkan diri
sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. Mengucap sajak dengan exspresi.( Sn. 25)
. Menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. Mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. Tepuk “ Ayam”.
II. INTI
. member warna biru pada burung yang ada didalam dan merah pada burung yang ada diluar sangkar.
. menyebutkan binatang apa sajakah yang dipelihara ayah kemudian menebali angka dibawahnya.
. member makan ayam dan burung jumlah ayamnya.
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. mengucap sajak “
Burung kakak tua”
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. crayon, majalah
. pensil, buku panduan/ majalah
. pensil, majalah
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : 4/ 1
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Kamis
11-3-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
. Mengikuti aturan permainan ( Sp. 13)
. Menyebutkan kata- kata yang mempunyai suku kata awal yang sama ( Bhs.3),
. Merobek bebas ( Fm. 7).
. Mengelompokan bentuk- bentuk Geometri ( lingkaran, segitiga, segi empat) ( Kog. 14).
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan ( mor. 1).
. Membersihkan diri
sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. Mengucap sajak dengan exspresi.( Sn. 25)
. Menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. Mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. Tj: mengikuti aturan permainan diluar.
Misal: mau meluncur dengan baik/ benar.
II. INTI
. menyebutkan kata- kata yang suku awa;lnya sama dan menebalinya.
Missal: katak, kadal
Singa, siput.
. merobek kertas bentuk segi empat dan ditempel dibuku.
. mengelompokan bentuk geometri lalu menghitungnya.
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. mengucap sajak “
Kelinci”.
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. pensil, majalah
. kertas, lem, buku.
. pensil, majalah
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
SATUAN KEGIATAN HARIAN
KELOMPOK : A
TEMA : BINATANG
HARI/ SEMESTER : 5/ 1
HARI/ TGL
INDIKATOR
KEGIATAN
ALAT dan BAHAN
PENILAIAN
KETERANGAN
Jum’at
12-3-2010
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan( mor. 1).
. Mengucap salam ( mor. 9).
. Mencocok dengan pola buatan buguru ( Sn. 13).
. Menjawab pertanyaan tentang keterangan/ informasi secara sederhana( Bhs. 8).
. menyebutkan hasil penambahan ( menggabungkan 2 kumpulan benda) ( Kog. 23).
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan ( mor. 1).
. Membersihkan diri
sendiri tanpa bantuan ( sos. Em.30).
. Mena’ati
peraturan yang ada ( sos. Em.16)
. Mengucap sajak dengan exspresi.( Sn. 25)
. Menceritakan pengalaman/ kejadian secar sederhana dengan urut( bhs. 7)
. Berdo’a sebelum dan sesudah kegiatan(mor. 1)
. Mengucap salam.
IIIiiiIIIiiiii
I.PEMBUKAAN
. Berdo’a
. mengucap salam
. Bercerita: si kancil.
II. INTI
. mencocok gambar “ ikan”
. Melengkapi kalimat sederhana yang di ucapkan guru.
. menyebutkan hasil penambahan dengan menggabungkan 2 kumpulan benda ( 1- 5).
III. ISTIRAHAT
. Berdo’a sebelum makan
. cuci tangan
. makan
. Bermain
IV. PENUTUP
. mengucap sajak “
Burung unta”.
. mengulas kegiatan sehari ini
. Berdo’a
. salam
. peraga langsung
. peraga langsung
. buku cerita
. jarum, gam,bar ikan.
. pensil, majalah.
. pensil, majalah
. peraga langsung
. air, sabun, serbet.
. bekal dari rumah.
.peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
. peraga langsung
No comments:
Post a Comment